Sebuah kepuasan terhadap pelanggan tentu
adalah salah satu aset penting pedagang. Dengan mendapatkan kepuasan
tentu pelanggan akan memberikan sebuah kepercayaan kepada sang penjual.
Hal inilah yang didapatkan Samsung untuk kali pertama pada sebuah
persaingan di pasar perangkat mobile. Jika sebelumnya konsumer lebih
puas dengan berbagai perangkat yang dibuat oleh Apple, kali ini Samsung
mendapatkan hal tersebut dan menyaingi Apple.
Kepuasan ini datang dari sebuah harga
dari tablet yang dikeluarkan oleh produsen asal Korea Selatan tersebut
jika dibandingkan dengan tablet buatan Apple, iPad. Hasil ini didapatkan
dari sebuah survey yang digelar oleh TechCrunch. Meskipun Apple unggul
dalam beberapa kategori seperti; kinerga, kemudahan penggunaan, desain
fisik, dan fitur, namun skor yang didapatkan ternyata masih kalah dengan
yang dimiliki oleh Samsung.
Samsung mendapatkan skor yang lebih
tinggi dari Apple meski hanya berjarak sedikit saja. Samsung unggul dua
angka pada 835 dibandingkan Apple yang hanya mendapatkan 833. Sebuah
keunggulan yang hanya didapatkan dalam satu kategori saja, yaitu harga.
Namun meskipun demikian kategori tersebut memegang sebuah peranan
penting. Ternyata harga merupakan salah satu pertimbangan besar oleh
konsumen sebelum membeli barang.
Dari sini dapat diambil sebuah
kesimpulan dimana pelanggan yang menginginkan sebuah kepuasan dalam
produk tersebut, dapat membeli Apple iPad. Namun jika menginginkan
sebuah kepuasan tak tertara dari harga-harga yang terjangkau, maka lebih
baik membeli tablet buatan Samsung. <bms>
IDGS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar